Senin, 28 Maret 2011

Gatutkaca Gugur


Kisah Baratayudha " GATUTKACA GUGUR "
 
  
Ilustrasi pertama menceritakan Adipati Karno senopati perang keluarga Ngastina melanggar tata aturan perang saat matahari terbenam semua pasukan harus di tarik mundur dari Padang Kurusetra, akan tetapi Karna Basusena justru menuju padang kurusetra dengan membawa ratusan prajurit yang membawa obor untuk menerangi sang Karna yang akan membidik Gatutkaca yang berada di Angkasa terkenal dengan   Lakon wayang " Suluhan "


 
 
 
Ilustrasi ke dua dan ketiga , setelah anak panah yaitu kunto wijaya dhanu dilepaskan mengejar dan mencari keberadaan Raden Gatutkaca sampai diangkasa dan Kunto Wijaya Dhanu hampir tak mampu meraih sang Raden Gatutkaca, dikisahkan pamannya Raden Gatutukanca yaitu Kalabendana yang begitu menyanyangi Gatutkaca masih menunggu di Alam Penantian dan ingin pergi ke Swargaloka bersama Gatutkaca. Maka melihat kuntowijaya tdhu yang hampir jatuh diraihnya lalu dilemparkan kembali menuju arah persembunyian Gatotkaca, akhirnya Raden Gatutkaca terkena panah kuntowijaya Dhanu dan gugur melayang jatuh ke arah kereta sang Adipati Karna.
 
 
 
 Ilustrasi keempat, tubuh Raden Gatutkaca jatuh menimpa kereta perang Sang Adipati Karna hingga hancur.

5 komentar:

  1. gambarnya bagus, boleh download ya.

    BalasHapus
  2. saya arif suka wayang. mau kenalan. email saya hartono.arif25@gmail.com. Terioma kasih.

    BalasHapus
  3. silahkan mas..maturnuwun sampun mampir wonten blog kulo...

    BalasHapus
  4. saya suka wayang.... bleh d perbanyak lgi gx gmbarnya... skalian critanya lo ada..

    BalasHapus
  5. salam kenal yo mas,,saya pengen lebih tau siapa itu batara indra,bisa dicritain ga ya, kalo bisa sekalian gambarnya..maturnuwun..

    BalasHapus